6 Pekerjaan Online Yang Bisa Jadi Tambahan Penghasilan

Delia Hijab Reseller Sukses Melalui Media Sosial

6 Pekerjaan Online Yang Bisa Jadi Tambahan Penghasilan – Bersamaan dengan berkembangnya zaman, sekarang pekerjaan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Selama ini kita selalu beranggapan bahwa pekerjaan mengharuskan kita hadir di kantor. Tentu hal ini turut dipengaruhi revolusi industri 4.0 yang mendorong berkembangnya pasar digital.

Banyak lahan tersedia untuk pekejaan online yang bisa kamu kerjakan untuk menambah penghasilanmu. Konsepnya yang simple dan tidak menyita waktu, serta penghasilan yang menjanjikan lebih lagi kalo kamu bisa menembus pasar mancanegara.

Apa aja sih pekerjaan online yang bisa menjadi tambahan penghasilanmu? Yuk simak pemaparan dari Delia Hijab.

6 Pekerjaan Online Yang Bisa Jadi Tambahan Penghasilan

Penulis Online

Untuk kamu dengan hobi atau memiliki kemampuan dalam bidang menulis, pekerjaan online yang satu ini cocok untukmu. Dari berbagai latar belakang, banyak perusahaan membutuhkan jasa seorang penulis untuk membuat suatu artikel dengan tema tertentu. Dan bayaran yang ditawarkan pun cukup lumayan, tergantung dari muatan tema dan panjang tulisan yang kamu buat.

Kemampuan yang dibutuhkan:

  • Mampu menulis dengan tata bahasa dan teknik yang baik.
  • Memahami dasar-dasar SEO dalam menulis artikel.

Penerjemah

Kemampuan bahasa asingmu bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan apabila dimanfaatkan dengan benar. Profesi penerjemah juga bisa kamu lakoni sebagai pekerjaan online yang mampu dibayar mahal ratusan ribu dari menerjemahkan satu halaman saja. Tentunya terjemahanmu juga harus akurat dan ditunjang kemampuan menulis yang baik.

Kemampuan yang dibutuhkan:

  • Menguasai bahasa terjemahan dan yang akan diterjemahkan dengan baik.
  • Nilai tambah apabila kamu memiliki sertifikat tes bahasa asing seperti TOEFL, JLPT dsb.
6 Pekerjaan Online Yang Bisa Jadi Tambahan Penghasilan

Seniman Online

Desainer grafis menjadi pekerjaan online yang banyak dicari untuk merancang logo, poster dll. Bahkan dari satu desain saja bisa menjadi ratusan ribu atau tidak mustahil hingga jutaan.

Selain bidang desain grafis, terdapat juga pekerjaan online serupa untuk bidang seni lainnya, seperti musik dan fotografi.

Kemampuan yang dibutuhkan:

  • Menguasai bidang yang ditekuni (Desain, Musik atau Fotografi)
  • Menguasai program editing.
  • Memiliki portofolio yang meyakinkan.
  • Memahami tren pasar.

Guru Online

Sama halnya dengan pekerjaan online, kini mengajar pun tidak dibatas di ruang kelas saja. Melalui aplikasi telekomunikasi, kamu bisa menjadi guru online dan mengajarkan bidang yang kamu kuasai betul kepada orang lain.

Kemampuan yang dibutuhkan:

  • Menguasai betul bidang yang akan diajarkan.
  • Memiliki kemampuan mengajar yang baik.
6 Pekerjaan Online Yang Bisa Jadi Tambahan Penghasilan

Reseller

Selain menawarkan produk dan jasa atas kemampuan yang kita miliki. Pekerjaan terakhir dengan prospek menjanjikan adalah Reseller. Tidak mustahil seorang reseller yang menjual kembali suatu produk bisa lebih sukses daripada produsen aslinya.

Kemampuan yang dibutuhkan:

  • Menguasai sosial media atau situs marketplace.
  • Memahami niche market.

Nah, itulah 6 Pekerjaan Online Yang Bisa Jadi Tambahan Penghasilan. Manfaatkan kemampuan yang kamu miliki untuk menjadi lebih produktif. Pastikan selalu jasamu dapat dipertanggungjawabkan dan berikan pelayanan terbaik supaya pelanngganmu bisa kembali kepadamu suatu saat. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verification: 91309922493f5ad4
WhatsApp WhatsApp Kami