Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui

Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan yang Belum Kamu Ketahui

Sudah tahukah Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan? Dengan melaukan tidur siang ada banyak manfaat yang akan kita rasakan. Mau tau? Simak ulasan berikut.

Wanita yang memiliki rutinitas tidur  siang 10 – 30 menit dalam sehari akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Manfaat pertama yang bisa dirasakan oleh semua orang adalah energi akan kembali setelah kita merebahkan tubuh sebentar.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor untuk Ibu Hamil Beserta Efek Sampingnya

Tidur siang menjadikan seseorang lebih fokus untuk melakukan pekerjaan. Tidur siang juga lebih utama dilakukan sekitar jam 11-12 WIB. Pada waktu tersebut tubuh akan merasakan lelah setelah melaukan berbagai aktivitas atau pekerjaan.

Manfaat tidur siang bagi wanita

Menambah Daya Ingat dan Fokus

Kehilangan fokus dan sering merasa lelah maka otakmu bisa dihindari kalo melakukan tidur siang, mengistirahatkan pikiran sejenak membantu kamu menjadi lebih fokus kedepannya. Tidur siang bisa kamu lakukan sekitar 30 menit sampai 1 jam dikantor ketika kamu break atau jam istirahat.

Menambah Mood Kamu

Sering bete, kesel atau galau juga bisa kamu hilangan dengan tidur siang sejekan. Melakukan tidur siang juga bisa menambah mood kamu menjadi lebih baik, apalagi kamu yang gampang berubah mood dengan seketika. Cobalah, dan setelah bangun akan merasakan lebih nyaman dan kembali segar.

Baca Juga : Olahraga Ringan di Pagi Hari untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Memperbaiki Kulit Wajah

Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan yang selanjutnya adalah memperbaiki kulit. Sering kali kita kulit wajah tiba-tiba muncul jerawat, bintik hitam, pori-pori membesar dan juga masalah kulit lainnya.

Hal tersebut terjadi karena adanya masalah dalam kulit pada wajah yang mengakibatkan kita menjadi tidak nyaman. Namun ternyata dengan rutin tidur siang bisa menjadikan kulit menjadi lebih baik. 

Anti Penuaan

Manfaat lain dari tidur siang yaitu anti penuaan. Terkadang kamu tidak menyadari tanda-tanda penuaan dini yang terjadi pada wajah kita.

Dengan tidur siang memberikan manfaat untuk menjaga kulit dari penuaan dini. Sehingga dapat menjadikannya sebgai cara alternatif untuk mengatasi penuaan dini.

Pada saat tidur siang, hormon akan mengontrol emosi dan stress. Sehingga pada proses tersebut kolagen akan di bentuk dengan baik.

Meningkatkan Produktifitas

Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan

Cari tau tentang Arisan Delia Hijab

Merasa Lelah, letih dan juga lemas bisa berkurang jika kamu melakukan tidur siang dengan rutin. Apalagi kegiatan padat yanag melelahkan dikantor bikin kamu turun produktifitas. Di Jepang juga sudah mewajibkan karyawannya untuk tidur siang selama break lho.

Mnejaga Berat Badan

Bukan hanya itu manfaat tidur siang selanjutnya dapat menjaga berat badan. Berat badan selalu menjadi tolak ukur seorang idealnya tubuh.

Dengan tidur siang secara rutin menjadikan kamu lebih langsing. Tidur siang sebelum akan memberikan dampak yang cukup signifikan dalam berat badan. Sehingga dengan begitu kamu tidak perlu melakukan effort atau usaha yang lebih besar.

Keseimbangan hormon

Hormone menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam tubuh. Dengan adanya hormon kamu akan bisa merasakan apa yang sedang ia rasakan.

Keseimbangan hormon menjadi salah satu faktor yang dapat memicu masalah dalam kecantikan. Beristirahat sebentar akan menjadikan hormon menjadi lebih seimbang.

Baca Juga : Tahap Perkembangan Keluarga yang Harus Anda Pahami

Menyembuhkan Jerawat

Manfaat Tidur Siang untuk Kecantikan yang terakhir adalah dapat membantu menyembuhkan jerawat. Jerawat bisa muncul kapan saja saat tubuh sudah lelah atau karena sering terpapar polusi udara.

Dengan tidur siang kamu akan mendapatkan energi lebih banyak sehingga menjadikan kulitmu menjadi lebih sehat. Tentunya dalam hal ini maka sel-sel yang mati akan digantikan dengan yang baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?