Tips Makeup Tahan Lama Meski Sudah Berjam Jam

Tips Makeup Tahan Lama Meski Sudah Berjam Jam

Tips Makeup Tahan Lama, Jika kamu perempuan yang sibuk namun harus menjaga penampilan cantik dengan memakai makeup, maka kamu perlu tahu bagaimana caranya menjaga makeup agar tahan lama. Meski sudah beraktivitas selama seharian sehingga kamu bisa hemat waktu dan gak perlu touch up berkali-kali.

Baca Juga : Manfaat Sayuran Hijau untuk Kesehatan Kulit agar Lebih Sehat

Begini tips dan trik untuk membuat makeup sempurna dan tahan lama. Penasaran caranya? Simak  detailnya, di bawah ini.

1. Pakai primer

Mungkin terlihat tampak sepele, tapi memakai primer itu penting karena membantu membentuk hasil akhir makeup yang flawless. Memoleskan primer akan membuat pori-pori terlihat lebih halus dan membuat foundation lebih tahan lama.

2. Wajah lembap

Pastikan wajah kamu lembap sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah. Sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah, selalu memastikan wajahnya bersih terlebih dahulu. Ia menggunakan micellar water untuk melembapkan dan untuk membersihkannya.

3. Alat makeup yang bersih

Tips Makeup Tahan Lama dan cantik, pastikan kuas, dan peralatan makeup lainnya bersih. Bukan hanya untuk menjamin hasil makeup yang maksimal, tapi juga agar mengurangi iritasi pada kulit akibat kuas makeup yang telah dipakai sebelumnya.

Baca Juga : Doa Dimudahkan Rezeki dan Urusan yang Perlu Diketahui

4. Fokus pada skin preparation yang maksimal

Skin preparation merupakan sederet persiapan sebelum memakai makeup, salah satunya yaitu memakai beberapa skincare terlebih dahulu. Supaya makeupnya tahan lama tanpa setting spray kamu bisa memakai skincare water based.

Selain Tips Makeup Tahan Lama bisa cepat menyerap ke kulit, skincare dengan kandungan water based tersebut juga membuat kulit terasa jauh lebih lembap. Bila skin preparation yang kamu pakai sudah maksimal dijamin makeup akan jauh lebih menempel lama di wajah.

5. Hindari menggunakan produk makeup terlalu banyak

Tips Makeup Tahan Lama

Kalau merasa punya banyak noda di wajah baik itu bekas jerawat, noda hitam di area mata, rasanya kamu ga perlu memakai makeup yang terlalu banyak dan juga tebal.

Untuk kebutuhan makeup sehari-hari cukup pakai produk makeup secukupnya saja. Tapi kalau merasa banyak kekurangan di wajah bisa di tutupi dengan concealer maupun color corrector.

Kalau merasa color corrector terlalu mahal tinggal mencampurkan concealer dan juga lip cream warna merah.

Baca Juga : Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Wanita Bikin Kulit Cantik dan Sehat

6. Set makeup dengan teknik double lock

Tips Makeup Tahan Lama  selanjutnya yaitu dengan teknik double lock makeup yaitu  teknik yang dipakai untuk mengunci makeup dengan setting powder dan kemudian menimpali lagi dengan memakai compact powder.

Selagi kamu gak mengaplikasikan terlalu banyak, hasil makeup juga gak bakal dempul.

7. Terakhir, jangan bosan touch up

Setelah dipakai waktu beberapa jam, pasti akan ada bagian di wajah yang mulai berminyak sehingga dapat menyebabkan makeup sedikit luntur. Bagian yang rawan biasanya adalah daerah Tzone wajah yaitu bagian sekitar dahi dan juga hidung.

Apalagi saat kita memakai masker, bagian hidung biasanya paling rawan mudah luntur. Untuk itu, jangan pernah bosan untuk touch up memakai compact powder (bedak padat). Seperti compact powder memang didesain kecil sehingga mudah dibawa ke mana kita pergi.

Nah, supaya agar makeup tetap tahan lama, kamu juga boleh, langsung melakukan touch up. Ga perlu menunggu sampai makeup luntur terlebih dahulu.

Semoga Tips Makeup Tahan Lama di atas bermanfaat buat kamu, terutama yang ingin memiliki makeup tahan lama dan juga awet seharian. Selamat mencoba!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?