Dampak Negatif Akibat Membuka Aurat Di Depan Umum

Keyword : Dampak Negatif Akibat Membuka Aurat - Hukum Membuka aurat - Dosa Membuka Murat

Keyword : Dampak Negatif Akibat Membuka Aurat – Hukum Membuka aurat – Dosa Membuka Murat

Dalam ajaran agama islam, membuka aurat didepan umum merupakan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT. Larangan tersebut berlaku bagi seluruh umat muslim baik itu laki-laki maupun perempuan. Bagi laki-laki di larang membuka auratnya didepan umum yaitu dari bagian pusar higga hingga lutut. Sedangkan bagi perempuan di larang membuka auratnya di depan umum yaitu seluruh tubuh kecuali wajah, kedua telapak tangan dan telapak kaki. 

Baca Juga : Inilah Adab Berpakaian Dalam Islam Yang Harus Diketahui

Dampak Negatif Akibat Membuka Aurat Di Depan Umum

Baca Juga : Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam

Kesadaran masyarakat tentang adanya larangan ini sampai saat ini masih rendah. Padahal ada beberapa dampak negatif saat seseorang membuka auratnya di depan umum. Dan hal itu tentu bisa merugikan diri sendiri. Berikut dibawah ini ada beberapa dampak negatif akibat membuka aurat di depan umum. Untuk itu mari simak ulasan di Delia Hijab berikut ini.

1. Berdosa

Dengan membuka aurat di depan umum tentu bisa membuat seseorang menjadi berdosa. Hal itu karena kewajiban menutup aurat bagi seluruh umat muslim merupakan syarat mutlak yang telah di perintahkan oleh allah SWT kepada umatnya. Jika perintah ini dilanggar, itu menunjukan suatu bentuk ketidak taatan kita kepada allah SWT. Dan hal itu tentu bisa menyebabkan kita menjadi berdosa dan akan mendapatkan siksa di akhirat nanti, karena hal itu. Oleh karena itu kita selaku umat muslim sudah seharusnya menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya termasuk dalam menutup aurat.

Keyword : Dampak Negatif Akibat Membuka Aurat - Hukum Membuka aurat - Dosa Membuka Murat

Baca Juga : Inilah Tujuan Perintah Menutup Aurat Dalam Islam 

2. Keimanan Turun

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa menutup aurat merupakan bentuk ketaatan kita kepada allah SWT. Maka saat perintah ini tidak dilaksanakan, seakan-akan kita tidak mempercayai perintah tersebut. Sehingga keimanan kita kepada Allah SWT menjadi turun atau berkurang. Agar hal itu tidak terjadi maka sebagai umat muslim penting sekali untuk menutup aurat agar keimanan kita tidak turun atau berkurang.

3. Merusak Akhlak

Dampak negatif lainnya saat seseorang membuka aurat adalah bisa merusak akhlak orang tersebut dan juga bisa berpengaruh terhadap oranglain. Karena dengan membuka aurat seseorang bisa bebas melakukan perbuatan apapun termasuk perbuatan yang tercela misalnya seorang wanita malam. Contoh lainnya saat membuka aurat didepan umum bisa mengubah pola pikir seseorang menjadi negatif.

Baca Juga : Manfaat Menggunakan Jilbab Dalam Islam

4. Memicu Korban Kejahatan

Salah satu pemicu terjadinya korban kejahatan yaitu saat seseorang membuka auratnya di depan umum. Terutama bagi wanita membuka aurat didepan umum bisa mengundang hawa nafsu bagi seorang laki-laki yang melihatnya. Maka tidak heran bila akhir-akhir ini kita sering mendengar berita tentang kasus pemerkosaan. Untuk itu sudah seharusnya kita menutup aurat kita agar kita selalu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan dan mendapatkan ridha dari allah SWT.

Baca Juga : Tips Awet Merawat Koleksi Hijab Supaya Tetap Awet

Keyword : Dampak Negatif Akibat Membuka Aurat - Hukum Membuka aurat - Dosa Membuka Murat

 

Keyword : Dampak Negatif Akibat Membuka Aurat – Hukum Membuka aurat – Dosa Membuka Murat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?