Inilah Cara Menghilangkan Noda Di Baju Yang Membandel

Keyword : Cara Menghilangkan Noda Di Baju - Membersihkan Noda - Penghilang Noda Baju

Keyword : Cara Menghilangkan Noda Di Baju – Membersihkan Noda – Penghilang Noda Baju

Kegiatan mencuci baju merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh hampir setiap ibu rumah tangga. Namun terkadang kegiatan ini menjadi kegiatan yang sangat menjengkelkan. Alasannya kita sering merasa kesulitan untuk membersihkan noda membandel yang menempel di baju. Dalam membersihkan noda di baju biasanya kita menggunakan detergent dengan jumlah yang cukup banyak. Namun langkah ini bukan solusi terbaik, karena bukannya noda menjadi hilang, tapi malah tangan kita yang menjadi rusak karena kerasnya bahan kimia pada detergent.

Cara Menghilangkan Noda Di Baju

Diperlukan cara-cara khusus dalam membersihkan noda di baju seperti noda cokelat, noda saus, noda minyak, hingga noda lipstick. Dengan begitu baju yang terkena noda pun akan kembali bersih dan bisa digunakan kembali.Nah, penasaran bagaimana caranya simak terus di Delia Hijab berikut ini.

1. Cara Menghilangkan Noda Cokelat

Di posisi pertama kita akan membahas terlebih dahulu cara menghilangkan noda cokelat pada baju terlebih dahulu. Kerena hal ini sering banget dialami, terutama pada anak kecil. Dalam menangani noda ini kita perlu menyiapkan beberapa bahan yaitu susu, sikat gigi, air dingin dan detergen. Jika semuanya sudah siap, tuangkan susu tersebut secukupnya ke pakaian yang terkena noda cokelat.setelah itu gosoklah menggunakan sikat gigi yang telah di siapkan. Tunggu beberapa menit, lalu bilas dengan air dan detergen.

Baca Juga : Cara Membersihkan Najis Pada Pakaian Yang Perlu Diketahui

Keyword : Cara Menghilangkan Noda Di Baju - Membersihkan Noda - Penghilang Noda Baju

2. Cara Menghilangkan Noda Saus

Selain cokelat, kita pun seringkali mengalami kesulitan dalam membersihkan noda yang satu ini. Terlebih noda saus ini menempel pada baju berwarna putih. Namun tidak perlu kwatir karena kita bisa membersihkannya dengan cara mengoleskan sabun pencuci pirin lalu membilasnya dengan air secara perlahan. Setelah itu tambahkan cairan cuka dan gosok dengan sikat atau kain. Agar mendapatkan hasil yang maksimal tunggulah dalam waktu bebrepa menit, dan bilas kembali dengan air. 

3. Cara Menghilangkan Noda Minyak

Baca Juga : Panduan Menyetrika Koleksi Baju Muslim

Salah satu noda yang biasa menempel di baju adalah minyak. Karena minyak merupakan salah satu bahan pokok dalam masakan yang biasa kita santap setiap hari. Sehingga bisa saja terjadi minyak menempel pada baju pada saat penyantapan ataupun pda saat melakukan kegiatan memasak di dapur. Langkah untuk membesihkan noda di baju ini adalah dengan cara mmenggunakan sabun pencuci piring yang telah dicampur dengan air. Gosokan kepada baju yang terkena noda tersebut menggunakan sikat gigi. Setelah noda hilang, lakukan proses mencuci seperti biasanya.

Baca juga : Cara Menghilangkan Noda Bintik Hitam Pada Baju 

4. Cara Menghilangkan Noda Lipstik

Bagi kaum perempuan, munkin pernah mengalaminya dengan adanya noda lipstick yang menempel di baju. Karena lipstick merupakan suatu benda yang akrab sekali dengan kaum perempuan. Nah untuk mengatasi noda lipstick yang menempel di baju kita bisa mengatasinya dengan cara menyiapkan beberapa peralatan yaitu kain,tisue, dan alcohol. Setelah semua disiapkan, gunakan tissue tersebut sebagai alas dari pakaian yang terkena noda lipstick itu. Kemudian celupkan kain kedalam alkohol lalu tekankan  ke baju yang terkena noda lipstick tersebut sampai nodanya menghilang. Keliahatan bersih lakukan pencucian seperti biasanya.

5. Cara Menghilangkan Noda Kopi

Baca Juga : Tips Cara Mencuci baju Muslim Renda Dengan Mudah

Kopi merupakan minuman yang banyak digemari terutama kaum laki-laki. maka tidak heran bila minuman yang satu ini sering menjadi masalah pada baju. Saat hal itu terjadi maka diperlukan cara membersihakn yang tepat, kita bisa melakukan nya dengan cara membilasnya menggunakan air dingin. Kemudian oleskan detergent secukupnya keatas baju yang terkena noda tersebut. diamkan selama lima menit kemudian bilas dan lakukan pencucian seprti biasa.

6. Cara Menghilangkan Noda Keringat

Baca Juga : Cara Merawat Baju Gamis Putih Polos

Aktivitas yang dilakukan sehar-hari terkadang sering membuat tubuh menjadi mudah berkeringat. Hal itu tentu bisa menyebabkan pakaian yang kita gunakan menjadi kotor dan bernoda. Jika dalam menangani hal tersebut kurang tepat, noda keringat bisa meninggalkan bekas seperti bintik-hitam pada pakaian. untuk menghindari hal tersebut maka kita perlu melakukan cara sebagai berikut. Langkah pertama dalam membersihkan noda keringat ini adalah dengan mencampurkan baking soda dengan hydrogen peroxide serta diambah air. Setelah  semuanya tercampur, lalu gosokan larutan tersebut keatas baju yang terkena noda tersebut menggunakan sikat gigi. diamkan selama tiga puluh menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

7. Cara Menghilangkan Noda Tinta

Salah satu paktor yang bisa menyebabkan baju kita menjadi terkena noda yaitu tinta. Terutama bagi seorang pelajar atau pekerja kantoran. Tinta yang menempel di baju tentu bisa membuat penampilan kita menjadi terganggu. Sehingga baju tersebut pun menjadi tak terpakai. Padahal baju yang terkena noda tinta tersebut masih bisa dibersihkan dengan cara menyemprotkan hairspray keatas baju yang terkena noda tersebut. lalu semprotkan juga hairspray ke handuk atau kain hingga basah. Tempelkan handukatau kain keatas baju yang terkena noda. Diamkan selama sepuluh menit sehingga handuk atau kain ampu menyerap noda pada baju tersebut. setelah itu lakukan penyucian seperti biasanya.

 

Baca Juga : Panduan Mencuci Koleksi Baju muslimMenggunakan Tangan

Keyword : Cara Menghilangkan Noda Di Baju - Membersihkan Noda - Penghilang Noda Baju

Keyword : Cara Menghilangkan Noda Di Baju – Membersihkan Noda – Penghilang Noda Baju

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
Butuh bantuan?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa dibantu kak?